oleh

Yusra Sampaikan Aspirasi Warga, Gubernur Olly Janji Panggil PT Conch

KOMENTAREN.NET, Manado – Legislator Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi mengritisi PT Conch yang beroperasi di wilayah Bolaang Mongondow (Bolmong). Saat Paripurna pengambilan keputusan terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019 Provinsi Sulawesi, Politisi dari PKB ini melakukan interupsi, dan menyinggung mengenai dampak lingkungan dari kendaraan operasional PT Conch yang memuat semen curah.

“Dampak lingkungannya sangat buruk dan mengganggu masyarakat di Desa Inobonto. Ini sudah kami sampaikan. Namun sampai hari ini belum ada langkah maju menyikapi hal tersebut,” ungkap Yusra.

Dirinya berharap Gubernur Olly Dondokambey untuk menindaklanjuti hal ini. “Proses dari bawah sudah kami lakukan. Kami mohon Pak Gubernur bisa menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini,” sambung Yusra.

Tak itu saja, Yusra menambahkan aktivitas bongkar muat batu bara dari kapal ke perusahaan juga disorot masyarakat. Gubernur Olly Dondokambey saat dikonfirmasi, mengatakan akan ditindaklanjuti apa yang disampaikan Yusra. “Nanti kita panggil (PT Conch). Tadi juga saya baru foto di jalan mereka bawa semen curah. Saya sudah kirim ke Pak Sekprov. Memang sangat berdebu. Saya akan panggil,” ucap gubernur.(mon)