oleh

Yusra: Pak Wakil Gubernur, Tolong Selamatkan Petani Jagung Di Sulut

KOMENTAREN.NET- Juru bicara Fraksi Nyiur Melambai, Yusra Al Habsy mengharapkan agar Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut untuk selamatkan para petani Jagung di Sulut.

Hal ini disampaikan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu saat rapat paripurna menyampikan pemandangan umum fraksi terhadap Ranperda APBD 2022, Kamis (04/11).

“Pak Wakil Gubernur tolong selamatkan petani Jagung Sulut. Saat ini petani Sulut harus beli bibit jagung dari Provinsi Gorontalo dan provinsi Sulawesi Selatan. Bibit bersubsidi yang dibeli harganya mahal. Bibit yang terbatas akan sangat berdampak pada masa panen,”harap Yusra.

Lanjut Yusra yang juga ketua GP Ansor Sulut itu, Pemerintah Provinsi harus mempertanyakan masalah bibit ke Menteri Pertanian.

“Informasi dari Dinas subisidi pupuk hanya 50 persen dari jumlah kelompok tani. Ini sangat disayangkan. Sekali lagi, petani Sulut  butuh diselamatkan,”tegas Personel Komisi IV DPRD Sulut itu.

Sementara, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw menanggapi dengan menginstruksi agar kadis pertanian langsung action.

“Jangan karena hanya di zona nyaman. Kadis Pertanian buka telinga dan mata. Pulang dari sini langsung cari bibit jagung. Kalau perlu sebagian anggaran untuk bibit porang dialihkan ke bibit jagung. Petani jagung sangat banyak,”tegas Wagub.(mon)