oleh

Yusra Ingatkan Metode Pendataan dan Sosialisasi di Maksimalkan

KOMENTAREN.NET, Manado – Anggota DPRD Sulut, Yusra Al Habsy menyatakan program pemerintah Provinsi terkait jaminan sosial bagi pekerja keagamaan adalah terobosan sangat baik dan luar biasa.

Namun politisi PKB itu mengharapkan agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi untuk lebih meningkatkan sosialisasi dan pendataan. “Program ini sangat baik dan hebat, luar biasa. Namun kedepan, sosialisasi harus ditingkatkan lagi, masalah pendataan harus lebih baik,” ucap Yusra, kemarin.

Dirinya mengakui dari hasil kunjungan lapangan dan saat rapat dengar pendapat dengan Disnaker Sulut, program ini belum ada pemerataan. “Jadi begini, hasil kunjungan lapangan kami bahkan hasil hearing dengan Disnaker Sulut, masih belum merata. Yang perlu diperbaiki adalah pendataan. Kami dapati pendataan melalui banyak pintu, baik Disnaker kabupaten/kota, Biro Kesra kabupaten/kota bahkan ada yang dari FKUB. Harusnya pendataan dari satu pintu saja, misalnya dari Disnaker kabupaten/kota agar lebih terkontrol,” pungkasnya. (mon)