oleh

Yusra Al Habsyi Pindah Fraksi Partai Demokrat

KOMENTAREN.NET- Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Yusra Al Habsyi yang awalnya bersama Fraksi Nyiur Melambai (Gerindra, PAN, PKS), menyatakan pindah ke Fraksi Partai Demokrat.

Kepada wartawan, Senin (25/04), Yusra menegaskan bahwa kepindahan ke Fraksi Partai Demokrat sudah melalui evaluasi oleh Dewan Pimpinan Wilayah PKB Sulut.

“Saya sudah menyurat ke Fraksi Nyiur Melambai yang menyatakan keluar dari fraksi dan sudah menyurat ke Fraksi Partai Demokrat. Saya ucapkan terima kasih karena Fraksi Partai Demokrat menerima saya,”ujar Anggota Komisi IV DPRD Sulut itu.

Lanjut Yusra, alasan dirinya pindah fraksi adalah mendapatkan suasana baru terlebih menxapai target politik untuk suarakan dan perjuangkan kepentingan rakyat.

“Soal ada masalah atau tidak ada masalah, yah memang adanya kesepakatan yang tidak dilakukan oleh fraksi nyiur melambai. Tentu sekali lagi, saya pindah ke Fraksi Partai Demokrat untuk memperjuangkan aspirasi rakyat. Tidak ada kepentingan lainnya,”sambung politisi yang dikenal kritis dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat itu.

Soal posisi di Alat Kelengkapan Dewan, Yusra menyerahkan sepenuhnya kepada Fraksi Partai Demokrat.

Sementara, wakil ketua DPRD yang juga ketua Fraksi Partai Demokrat, Billy Lombok menyambut baik kedatangan Yusra Al Habsyi di fraksi Partai Demokrat.

“Dengan terbuka kami menerima Yusra Sl Habsyi. Intinya kami ingin lebih memaksimalkan kerja-kerja untuk rakyat melalui lembaga DPRD,”ucap Lombok.

Soal posisi Yusra Al Habsyi di AKD, Lombok menyatakan ada tempat khusus.

Dengan bergabungnya Yusra Al Habsyi, Fraksi Partai Demokrat saat ini berjumlah la Orang, Yakni Billy Lombok, Hendry Walukow, Kristo Ivan Lumentut, Ronald Sampel dan Yusra Al Habsyi. Sedangkan Fraksi Nyiur Melambai yang awalnya berjumlah enam orang saat ini tersisa lima legislator.(mon)