oleh

Yusra Al Habsy : Warga Ingin Ada Tokoh Bolmong Raya Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

KOMENTAREN.NET- Legislator Sulut dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yusra Al Habsy melaksanakan agenda reses II tahun 2021 pekan lalu.

Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat diantaranya, warga mengharapkan adanya usulan dari pemerinah Provinsi agar ada tokoh asal Bolmong yang menjadi pahlawan nasional.

“Saat reses, saya bertemu dengan budayawan dan sejarahwan Bolmong Raya. Mereka menyampaikan agar kiranya pemerintah provinsi mengusulkan kepada pemerintah pusat ada tokoh dari Bolmong Raya yang menjadi pahlawan nasional,”ungkap Yusra, Senin (06/11/2021).

Menurut para budayawan dan sejarawan, banyak tokoh Bolmong yang berperan dalam kemerdekaan maupun pra kemerdekaan.

“Ada sejumlah nama yang saat ini masih dirumuskan untuk melihat peran para Tokoh asal Bolmong. Diantaranya ada nama Loloda Mokoagow. ada juga sejumlah nama lainnya,”lanjut anggota Komisi IV DPRD Sulut itu.

Dari aspirasi warga tersebut, Yusra menyatakan bahwa akan memperjuangkan melalui lembaga DPRD Sulut.

“Sampai saa ini setahu saya belum ada pahlawan nasional dari Bolmong Raya. Tentu akan saya perjuangkan sesuai tupoksi lembaga DPRD Sulut,”tegas Yusra.

Selain itu, Yusra mengatakan masyarakat juga mengeluhkan masalah infrastruktur, kekurangan bibit jagung dan lainnya.

“Masyarakat juga mengharapkan adanya perhatian disektor infrastruktur dan pertanian. Kondisi Pandemi ini, sektor pertanian harusnya jadi perhatian serius pemeritah,”pungkasnya.(mon)