oleh

Yuddi Robot Kans Kuat Wakil Ketua BPMS GMIM

Komentaren.net-.Pelaksanaan Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) di ruang lingkup pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) semakin dekat.

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung pada pekan keempat Maret 2022 dimana pemilihan tersebut akan menjadi bagian dari Sidang Majelis Sinode (SMS).
 
Beberapa kandidat santer terdengar untuk mengisi pos-pos pelayanan di BPMS GMIM, bahkan sudah ada beberapa nama dalam struktur calon BPMS GMIM yang digadang-gadang akan mengisi jabatan 13 kursi BPMS untuk periode pelayanan lima tahun kedepan.

Satu posisi yakni Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset nama Yuddi Robot, SH semakin menguat untuk mengisi pos pelayanan tersebut.

Arus dukungan terus berdatangan untuk Penatua Yuddi datang dari banyak wilayah di Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kota Bitung dan terutama dari wilayah Minahasa Induk.

Sosok yang dikenal sebagai seorang pengacara handal tersebut sudah terjun di dunia pelayanan GMIM sejak usia muda.

Mantan Ketua Pemuda GMIM Paulus Titiwungen Manado tersebut saat ini juga dipercayakan sebagai Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Hukum.

Selain itu dalam bidang dalam pelayanan GMIM seorang Yuddi Robot, SH telah menjadi pelayanan khusus selama 6 periode.

Untuk bidang Hukum dan HAM di lingkup GMIM sendiri, Yuddi Robot juga saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Tim Hukum dan HAM Sinode GMIM.

Saat ditemui dan diwawancarai media ini, Yuddi Robot menyampaikan visi utama dirinya jika Tuhan berkenan untuk menjadi Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset adalah melakukan Perlindungan Hukum secara holistik bagi para pendeta dan segala aset-aset Gereja dan Penyuluhan Hukum di Jemaat serta Wilayah.

Terkait kesiapan dirinya untuk maju sebagai Calon Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset telah melakukan sosialisasi ke banyak jemaat untuk memaparkan visi misi serta program yang akan dijalankannya jika terpilih.

“Puji Tuhan saya telah diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan program saya kedepan dan saat ini sudah sangat banyak jemaat melaporkan telah menominasikan saya sebagai calon Wakil Ketua BPMS GMIM Bidang Hukum, HAM dan Sertifikasi Aset, terutama dari wilayah Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Kota Bitung dan Minahasa Induk” ujar Yuddi Robot yang juga dipercayakan sebagai Ketua Pemekaran Wilayah Warembungan.

Profil Pnt. Yuddi Robot,SH

Pelayanan :

  1. Pelsus selama 6 Periode
  2. Mantan Ketua Pemuda Paulus TWM
  3. Mantan Ketua Crisis Center Pemuda Sinode GMIM periode 2000-2004
  4. Sekarang sebagai Sekretaris BPMW Warembungan
  5. Sekarang sebagai Sekretaris Tim Hukum dan HAM Sinode GMIM

Pekerjaan :

  1. Pengacara selama 22 tahun
  2. Owner Kantor Advokat Yuddi Robot and Partners Alamat Gedung Graha Pena Manado Post
  3. Direktur Organisasi Bantuan Hukum Pro Eklesia, yang selama ini banyak membantu gereja dan rakyat kecil.
  4. Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Hukum.

(Stvn)