oleh

Yasti Serahkan SK CPNS

KOMENTAREN.NET – Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menyerahkan secara resmi Suarat Keputusan (SK) para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong). Penyerahan tersebut, dilaksanakan di lantai II Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Senin (08/04) kemarin.

Bupati Yasti dalam sambutannya menjelaskan, dalam undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dilaksanakan berdsarkan sistem merit, yang merupakan basis dalam mewujudkan birokrasi pemerintahan yang kompeten, dimana salah satu langkah reformasi dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, aparatur juga merupakan reformasi sistem pengadaaan CPNS, yang diselenggarakan secara kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, serta tidak dipungut biaya.

“CPNS sebagai bagian dari unsur aparatur pemerintah, yang mempunyai fungsi sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik, serta sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa, sekaligus juga sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggara tugas-tugas umum pemerintahan dan pembangunan,” ucapnya.

Bupati juga menambahkan, tak dapat dipungkiri, profesi sebagai PNS atau ASN masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Dan bahkan kondisi seperti ini membuat persaingan menjadi semakin ketat.

“Perlu diingat bahwa seorang ASN sejati, kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya pendapatan yang diterima. Tetapi, ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani, sebagai dampak dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh ASN tersebut,” ungkapnya. Diakhir sambutan, Ia berpesan, bagi para CPNS untuk lebih menempatkan diri sebagai pelayan atau abdi masyarakat yang baik.

“Saya berharap para CPNS melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggungjawab, serta lebih mengedepankan kewajiban dan tidak banyak menuntut yang bukan hak,” tutupnya. Sekadar diketahui, CPNS yang lolos pada seleksi beberapa waktu lalu, khusus untuk Kabupaten Bolaang Mongondow sebanyak 218 orang. (gil)