oleh

Wujud Kepedulian, Polimdo Lakukan PKM Guna Menghambat Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Buha

KOMENTAREN.NET, Manado – Politeknik Negeri Manado (Polimdo) sebagai lembaga pendidikan vokasi selalu berkomitmen dan berinovasi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, mengutamakan  kepentingan bangsa dan negara khususnya  dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang merupakan masalah global.

Salah satu upaya membantu pemerintah dan masyarakat, Direktur Polimdo, Ir Ever Notje Slat MT didampingi Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat, Dr Tineke Saroinsong SST MEng menyosialisasikan social distancing, cuci tangan, dan pembersihan lingkungan, sebelum melakukan penyemprotan desinfektan dan pembagian masker di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Jumat (17/04/2020).

“Ini merupakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Polimdo sebagai bentuk kepedulain Polimdo dalam memutus mata rantai Covid-19. Tidak besar namun semoga bermanfaat. Kami juga berharap virus yang mewabah di hampir seluruh negara ini bisa segera berakhir. Semoga kembali normal, agar kita kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Direktur low profile ini.

Sementara itu, Lurah Buha, Jeannette Eva Wentinusa SE mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pihak Polimdo yang telah memberikan bantuan dalam upaya menghambat penyebaran Virus Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat Kelurahan Buha ini betul-betul bermanfaat,” tukasnya.

Oleh karena itu, ia juga meminta agar masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah soal social distancing dan physical distancing. “Kami meminta masyarakat untuk secara sungguh-sungguh melakukan isolasi mandiri, dengan cara tetap tinggal di rumah dan konsisten melaksanakan social distancing, kalau diperlukan aktivitas di luar rumah,” katanya.(bil)