oleh

Wongkar: Pengembalian Formulir Pendaftaran Hari Selasa

KOMENTAREN.NET, Manado – Proses pengambilan formulir bagi kandidat bakal calon PDIP untuk Pilkada serentak ditujuh Kabupaten/Kota berlangsung sukses.

Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar mengatakan setiap kandidat yang telah mengambil formulir agar dikembalikan paling lambat hari Selasa (10/12) nanti.

“Paling lambat hari Selasa, hari Senin juga bisa. Yang pasti pengembalian formulir harus kepada tim penjaringan di sekretariat DPD PDIP Sulut,” ujar Wongkar. “Ada belasan syarat yang harus diisi dalam formulir baik internal maupun eksternal,” sambungnya.

Wongkar juga menjelaskan bahwa tim penjaringan akan teliti dan seleksi berkas yang dimasukkan. “Nanti setelah penjaringan ada proses penyaringan oleh tim dari DPP PDIP. Disitu ada berbagai tahapan misalnya, wawancara dan lainnya. Setelah itu penetapan bakal calon yang juga menjadi kewenangan DPP PDIP,” tandasnya.

Wongkar mengatakan dari 51 kandidat yang diundang, ada 41 orang yang hadir langsung kemudian ada tujuh orang mengirim perwakilan sedangkan tiga orang lainnya tidak hadir tanpa alasan.(mon)