oleh

Winsulangi Salindeho Terima Berbagai Aspirasi Warga Sangihe

KOMENTAREN.NET- Anggota DPRD Sulut, Winsulangi Salindeho melaksanakan agenda reses I tahun 2021 di Sangihe pekan lalu.

Politisi senior Partai Golkar itu menerima berbagai aspirasi masyarakat di berbagai lokasi antara lain Tabukan tengah, Tabukan tenggara, Tidore dan lainnya.

Beragam aspirasi disampaikan warga seperti Infrastruktur Talud pengaman penahan ombak, harga pupuk bersubsidi, Jalan tani, bantuan alat tangkap nelayan, tower, hingga masalah tambang.

“Hampir semua desa butuh jalan tani. Ini sangat dibutuhkan. Ada juga soal tower untuk komunikasi. Pembangunan rumah layak huni dan lainnya,”ungkap personel Komisi I DPRD Sulut itu.

Bahkan, Salindeho mendengar langsung aspirasi warga soal tambang.

“Ada juga generasi muda dan perwakilan badan adat suarakan menolak aktivitas tambang yang dilakukan oleh PT Tambang Emas Sangihe. Hal ini dikatakan akan merusak kondisi alam, lingkungan sekitar serta sumber air bersih.  Warga mengusulkan daerah itu dijadikan tambang rakyat melalui APRI. Memang ada juga yang pro kontra masalah ini,”jelas Mantan Bupati Sangihe itu.

Dari berbagai aspirasi, Salindeho menyatakan akan suarakan dan perjuangkan di lembaga DPRD Sulut.

“Tentu akan dipilah mana yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi atau pemerintah kabupaten. Akan diperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan harapan masyarakat,”pungkas Salindeho yang juga ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut.(mon)