oleh

Warga Tumpaan Sampaikan Aspirasi Pembuatan Bronjong, Runtuwene: Akan Kami Perjuangkan

KOMENTAREN.NET – Hukum tua Desa Tumpaan, Lucky Lumenta dan sebagian warga menemui wakil ketua komisi III DPRD Sulut Stella Runtuwene menyampaikan aspirasi sekaligus proposal permohonan pembangunan Bronjong sungai.

“Masyarakat yang ada di Kecamatan Tumpaan terlebih khusus masyarakat yang ada di Desa Tumpaan diperhadapkan situasi dan kondisi yang tidak nyaman terlebih masyarakat yang tinggal disekitar aliran sungai, ” ujar Lumenta.

Dirinya berharap agar pembangunan Bronjong yang sudah lama disampaikan kepada pemerintah dapat direalisasikan.

Terkait aspirasi warga, legislator Sulut Stella Runtuwene mengaku sangat memahami kekhwatiran warga yang disampaikan kepadanya bahkan dirinya sempat meninjau lokasi tersebut baru-baru ini.

”Disana ada pemukiman warga dan kantor camat yang kemarin terkena longsor bahkan kondisi saat ini ada beberapa rumah warga yang terancam hanyut. Permohonan warga ini sebenarnya sejak 10 tahun lalu diajukan, namun hingga saat ini belum terealisasi, ” ungkap Srikandi Partai NasDem ini.

Meski demikian lanjut Runtuwene, sebagai wakil rakyat dirinya akan berupaya memperjuangkan aspirasi tersebut melalui lembaga DPRD, terlebih aspirasi yang disampaikan warga berkaitan dengan komisi III yang membidangi pembangunan infrastruktur.

“Mereka juga berharap pemerintah untuk segera turun langsung melihat kondisi masyarakat yang ada disana.” pungkasnya.(mon)