oleh

Warga Singgung PT MSM di Reses Geraldi Mantiri

KOMENTAREN.NET, Bitung – Peraih suara terbanyak di Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) lalu yaitu Geraldi Mathias Mantiri SE dalam kegiatan reses Perdananya dihadiri hampir 500 warga yang terbagi di Daerah Pemilihan (Dapil) III di Kecamatan Matuari dan Ranowulu yang dilaksanakan di kediamannya di Kelurahan Manembo-nembo pada Sabtu (30/11/2019).

Yang menarik pada rapat reses ini, Geraldi dan nara sumber lainya yang hadir yaitu Kadis Koperasi Anneke Tumbelaka MSi dan pihak PDAM Janes Turang dan perwakilan Dinas PUPR nyaris hampir kewalahan sebab hampir 50 pertanyaan secara bertubi-tubi ditanyakan seputar masalah kemasyarakatan.

Dari 50 pertanyaan ada warga Pinasungkulan yang sempat menyinggung Perusahaan Tambang Emas terbesar di Sulut yaitu PT Meares Soputan Minning (MSM) yang menurut salah satu warga belum sepenuhnya memperhatikan warga sekitar tambang di Kelurahan Pinasungkulan.

Pasalnya menurut warga di kelurahan Pinasungkulan ada masalah air bersih yaitu pipa-pipa air yang setidaknya diperhatikan untuk dibantu oleh pihak PT MSM namun saat ini belum juga tersentuh entah ini sudah diketahui perusahaan atau tidak. “Kami minta juga pihak Pemerintah setempat dalam hal ini pihak PDAM untuk dapat memperhatikan hal ini. Lewat pak Geraldi juga untuk dapat mengawal aspirasi kami,” ujar salah satu warga Pinasungkulan.

Tak hanya itu saja dalam pertemuan ini, warga mengadu berbagai hal termasuk kondisi di sekitar lingkungan mereka baik soal lampu jalan drainase, jalan rusak dan air bersih. “Sampai saat ini jalan di camp Kelabat Sagerat Weru 2 masih rusak. Kami harap ada perhatian pemerintah supaya segera diperbaiki,” ujar warga.

Warga berharap ada bantuan dari pemerintah Kota Bitung. Ia ingin jalan di camp Kelabat bisa lebih layak daripada yang sekarang. “Ya walaupun kita sebagai pengungsi tapi sudah 20 tahun di Kota Bitung inginnya yang layak. Kan sudah lama jalan ini kami keluhkan sampai saat ini belum diperbaiki, tolong pak Geraldy perhatikan kami,” ujar Mince.

Mendengar aspirasi warga Geraldi menyampikan bahwa semua keluhan akan disampaikan ke pihak eksekutif agar ditindaklanjuti.

“Apa yang disampaikan ini saya sudah catat dan ini akan segera disampaikan ke pihak eksekutif lewat laporan reses nanti. Agar lebih jelas nanti saya akan turun lapangan mengecek langsung semua keluhan,” katanya.

Kegiatan reses tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Sosial Masye Kalalo, Lurah Manembo nembo, Frangky Lengkong serta beberapa tokoh masyarakat.(nan)