oleh

Warbung Lantik Perangkat Desa Empat Desa

KOMENTAREN.NET, Airmadidi – Camat Kalawat Alexander Warbung SIP secara marathon melantik perangkat desa di empat desa masing-masing Desa Kolongan, Desa Kawangkoan Baru, Desa Maumbi dan Desa Kaleosan Jumat (30/08) di desa masing-masing.

Dalam sambutannya saat pelantikan dan pengangkatan, Camat Kalawat mengingatkan perangkat desa akan loyalitas terhadap atasan dan loyalitas terhadap aturan.

“Perangkat desa hendaknya loyal terhadap hukum tua dan juga loyal terhadap aturan. Dua hal ini harus berjalan beriringan dalam melaksanakan tugas,” ujar Warbung sembari mengingatkan kembali kumtua untuk kelola dana desa dengan baik.

Menyambut pelantikan ini, para hukum tua yang terdiri dari Eske Dendeng Kolongan), Henny Enoch (Kawangkoan Baru), Jemmy Kalengkongan (Maumbi) dan Frederico Kaporoh (Kaleosan)  mengaku bersyukur dengan dilantiknya perangkat desa di desa mereka dengan struktur yang baru.

“Dengan dilantiknya perangkat desa kami telah melaksanakan ketentuan sesuai dengan amanat Perbup nomor 17 tahun 2019 mengenai pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” ungkap Dendeng seraya berterima kasih kepada PD yang lama selama mereka bertugas.

Terpisah Hukum Tua Kaleosan mengaku bersyukur perangkat desa di desanya  sudah bisa dilantik. Dirinya mengaku tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan tugas pemerintah dan pembangunan di desa. “Saya akan sangat terbantu dengan dilantiknya PD, sebab tanpa saudara-saudara PD saya tidak bisa melaksanakan semua tugas pemerintahan,” ungkap Kaporoh.(art)