oleh

Walikota Manado Kian Giat Bersepeda, Yuk Intip Berapa Harga Sepedanya

WALIKOTA Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA, kian hari kian giat bersepeda. Tak hanya di saat weekend, bersepeda kerap dilakoni orang nomor satu di Manado itu, saat sedang kerja.

Dia sering berkunjung menemui warga dibeberapa wilayah, dengan bersepeda. Ia juga kerap memantau realisasi proyek pembangunan fisik seperti sekolah dan puskesmas, termasuk meninjau keberasaan pasar dengan menggunakan sepeda. Terakhir, walikota visioner ini berkunjung ke TPA di Sumompo, juga dengan bersepeda.

Nah, apa sih tipe sepeda yang sering digunakan walikota dan berapa harganya? Dari penelusuran wartawan komentaren.net, sepeda yang sering dipakai walikota adalah merk Polygon Entiat-TRE. Sepeda ini bukan sembarang sepeda, karena ternyata memiliki fasilitas elektrrik pedal atau Pedelec. Sepeda ini dioperasikan atau bergerak dari hasil perpaduan tenaga pedaling yang dilakukan oleh rider dan energi listrik yang dihasilkan oleh baterai pendukung (power assist) pada sepeda.

Menunggangi sepeda ini, walikota tak perlu mengeluarkan energi ekstra karena bisa menggunakan system Pedelec. Bahkan untuk perjalanan jauh pun tak masalah. Semua bagian sepeda ini juga didesain sangat durable untuk menerima segala hentakan keras pada setiap bagian sepeda. Suspensi pada sepeda jenis ini menggunakan full-suspension. Tidak hanya sampai disitu, kursi atau dudukan sepeda ini diatur agak naik disesuaikan dengan posisi saat posisi sepeda melaju di atas medan yang miring dan tidak rata.

Kemudian soal harga, sepeda yang satu ini dibanderol Rp51 juta per unit. Ini dibenarkan karyawan distributor resmi Polygon di Manado. “Iya benar, itu tipe Entiat-TRE. Harganya Rp51 juta,” beber seorang karyawan Polygon kepada komentaren.net di outlet Polygon, Jalan Pierre Tendean (Boulevard), siang (16/03) tadi. Sementara informasi lain menyebut, walikota kabarnya tak hanya membeli satu unit, tapi beberapa unit sudah dibeli dari toko itu.(yha)