oleh

Walikota GSVL Dampingi Mensos Risma Kunjungi Korban Bencana di Manado

Manado, Komentaren.net (Lipsus) – Apresiasi disampaikan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA (GSVL) terhadap kinerja Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma) yang langsung mengunjungi Kota Manado, guna memantau langsung kondisi pascabencana, Rabu (20/01/2021).

Walikota GSVL yang mendampingi langsung Mensos Risma mengatakan, kunjungan yang dilakukan adalah bentuk perhatian sekaligus kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak langsung bencana banjir dan tanah longsor.

Dalam kunjungan ini, Mensos Risma turut menyalurkan bantuan kepada korban banjir dibeberapa tempat seperti kepada keluarga korban longsor di Kelurahan Malalayang Satu Barat, Kecamatan Malalayang, Manado.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Vicky Lumentut ikut mengusulkan ke Mensos dengan harapan diteruskan ke Presiden dan Menteri PUPR, solusi mengatasi banjir ke depan di Kota Manado.

Kondisi salah satu lokasi yang tertimbun longsor.

Salah satu solusinya adalah dengan membangun pintu air dan pompa air di muara sungai, untuk mencegah air laut masuk ke sungai pada saat air pasang yang dapat mengakibatkan Rob.

Walikota juga kemudian mengusulkan agar dibangun rumah susun untuk memindahkan warga yang tinggal di daerah rawan longsor. Selain memantau kondisi pascabanjir di Manado, Mensos Risma juga memantau kondisi pascabencana di Kabupaten Minahasa. Kali ini, ia didampingi Wagub Steven Kandouw dan Bupati Minahasa Roy Roring. (advertorial/lipsus)