oleh

Wagub Kandouw Support Program UPH Learning Hub Manado

Komentaren.net-.Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw menyambut baik upaya Universitas Pelita Harapan (UPH) dalam memperluas jaringan pendidikan yang terbuka bagi masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas SDM. Hal ini disampaikan dalam Peresmian UPH Learning Hub Manado, yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Manado, Jumat (14/1/2022).

Dalam sambutannya, Wagub Steven mengatakan bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado ini sejalan dengan visi misi dari pemerintah pusat maupun daerah yang fokus melahirkan SDM-SDM unggul guna mendukung kemajuan pembangunan di Indonesia dan Sulawesi Utara secara khusus.

Wagub menyebut bahwa tujuan dan program-program yang ditawarkan oleh UPH Learning Hub sangat baik, terutama pada program-program short course yang tematik.

“Selamat atas peresmian UPH Learning Hub Manado. Kiranya segenap komponen UPH Learning Hub Manado dapat melaksanakan tugas dan perannya dengan baik, responsif dan adaptif terhadap perkembangan zaman, serta mampu bersinergi memberikan kontribusi dalam menyukseskan visi dan misi pembangunan Sulawesi Utara,” ujar Wagub.

“Kedepannya Saya harap kita dapat besama-sama menggenjot dan memantapkan pembangunan di sektor pendidikan, utamanya dalam meningkatkan kualitas SDM yang unggul, revolusioner dan berdaya saing di era industri 4.0 sekarang ini,” tambahnya.

Sebelumnya, Rektor UPH Jonathan Parapak dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa pembukaan Learning Hub di Manado merupakan wujud komitmen UPH dalam memperluas sekaligus meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara.

“Saya harap dengan dibukanya Learning Hub ini akan memberikan akses pendidikan yang holistis, transformatif, dan berkualitas. Saya percaya bahwa kehadiran UPH Learning Hub di Manado akan memberikan satu kontribusi positif bagi kemajuan pendidikan di Provinsi Sulut,” imbuhnya.

Peresmian UPH Learning Hub dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema “Mempersiapkan Sumber Daya Manusia di Dunia Kerja dalam Menghadapi Peluang dan Tantangan Era Revolusi Industri 4.0” dengan CEO Siloam Hospital Manado Dr. Herman Karamoy bertindak sebagai pembicara utama.

Diketahui, kehadiran UPH Learning Hub Manado menjadi jawaban bagi para kaum profesional yang ingin mendapatkan kualitas pendidikan terbaik melalui program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, skill, dan kemampuan individual.

Adapun program-program yang ditawarkan oleh UPH yaitu seperti kegiatan Sertifikasi, Short Courses, Training, dan kegiatan pembelajaran lainnya, yang terbuka baik bagi individu, korporasi atau organisasi, dan lembaga pemerintahan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Manado Richard Sualang, Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) Stephanie Riady, Associate Provost of Innovation and New Programs Eric Jobiliong, Asisten II Setdaprov Sulut Praseno Hadi, Karo Adpim Abdulah Mokoginta, serta sejumlah pejabat dan stakeholder terkait lainnya.
(*/stvn)