oleh

Wagub Ajak Legislator Sulut Tes PCR

Joune

KOMENTAREN.NET, Manado – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw mengajak semua anggota DPRD Sulut untuk melakukan tes PCR (Polymerase Chain Reaction)–alat yang dipakai mendiagnosis virus Covid-19.

Hal ini disampaikan Wagub saat sambutan dalam rapat paripurna, Senin (15/06/2020), di ruangan rapat Paripurna DPRD Sulut. “Semua anggota DPRD rapid test saja, kalau perlu test PCR,” ujar Wagub Kandouw.

Dirinya juga mengingatkan agar tidak usah takut apabila hasil rapid test reaktif. “Kalau reaktif, tidak usah takut. Ada rumah singgah,” sambungnya. Kandouw sendiri berharap setelah pandemi Corona ini berakhir, agar anggota DPRD segera melakukan perjalanan dinas. “Pak Ketua, kalau pandemi ini selesai, berikan perjalanan dinas karena banyak hal baru yang harus dipelajari dan diketahui,” pungkasnya.

Sejumlah legislator saat diminta tanggapan menyatakan setuju apabila dilakukan test PCR. “Bagus itu,” ucap Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok. “Bagus, pemprov juga harus upayakan yang masih antri hasil pemeriksaan SWAB yang kata Pak Wagub masih sekitar 2000-an,” tambah Ketua Fraksi Partai NasDem, Nick Adicipta Lomban.(mon)