oleh

Viral! Sopir Grab Antar Jenazah ke RS

Dunia maya kembali dihebohkan dengan viralnya postingan Facebook pengemudi Grab yang membawa pulang jenazah dari sebuah perusahaan ke rumah sakit Cibinong, Jawa Barat.
Disebut-sebut, pihak perusahaan lebih memilih membawa jenazah dengan cara menggunakan Grab akibat harga ongkos ambulance yang mahal.

Inilah yang dialami akun Facebook Paichan. Dalam curhatanya dia mengaku talah mengantarkan jenazah yang diorder PT.Prista Sentul.

“Tahukah paman. Hari ini saya membawa mayat ke RS Sentra Medika Cibinong. Demi Grab, uang dan pahala,” tulisnya dalam postingan.
Dia pun menceritakan awal mula dirinya mengantarkan jenazah tersebut.

“Ceritanya ada order masuk dari. PT. Prista Sentul. Mobil disuruh mundur, saya pikir ini bawa bos pabrik yang takut panas, atau bawa barang. Saya tanya sama satpam, bawa barang atau orang, dijawablah bawa orang pak. Ok, saya jawab. Dan ngak mungkin dong saya tanya orang sakit atau orang mati, karena posisi jembut di pabrik dan siang hari,” jelasnya.

Lanjut, begitu keluar dirinya bingin untuk memasukan orderan tersebut.

“Begitu keluar ternyata digotong sudah ditutupi kain. Sempat bingung masukinnya. Dalam benak saya yang utama membantu, semoga bisa tertolong. Tetapi saat kain tersingkap wajah orangnya sudah pucat, mulut rapat. Wah mayat ini,” tanyanya dalam hati.

Dia pun mempertanyakan apakah yang dilakukan akan mendapatkan pahala?

“Apakah saya dapat pahala? Boleh tidak seandainya minta harga sewa seperti ambulance? Tetapi saya menerima sesuai tarif Rp.40.000. Selama di online dua kali saya bawa orang yang seperti ini. Setahun yang lalu bawa orang sekarat. Dan siang tadi malah mayat,” ungkapnya menutup postingan.(bil)