oleh

VGMI Belum Ambil Sikap, Demokrat Lirik Pasangan BL-SMR

KOMENTAREN.NET, Amurang – Istri Royke Widya Kaloh (RKW), Verna Gladies Merry Inkiriwang (VGMI) masih belum memutuskan apakah akan maju di Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) 2020-2024.

Terlebih, sang suami juga memberikan pernyataan yang berat terkait isu pencalonan istrinya. Melihat itu, Tim Penjaringan Partai Demorkat (PD) Wulan Wungow, mengaku hanya tinggal menunggu keputusan dari DPP dan juga keputusan secara langsung dari VGMI. Terlebih, sang suami juga belum memberikan pernyataan terkait isu pencalonan istrinya.

Jika memang VGMI tidak jadi mencalonkan diri Pilkada Minsel, katanya, Partai Demokrat sudah menyiapkan calon dari kader partai. “Ada banyak calon kita, anggota DPRD yang kita punya, ketua DPC yang kita punya, anggota DPRD Provinsi, banyaklah,” ungkap Wungow di Amurang, Senin (10/02/2020).

Guna mencari alternatif, Wungow menjelaskan bakal mempertimbangkan untuk membuat poros baru. Dia juga terang-terangan jika memungkinkan akan membangun poros tengah di Pilkada Minsel. “Saya kira figur Billy Lombok (BL) adalah pilihan yang tepat sebagai bakal calon bupati dari Partai Demokrat. Selain sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut, beliau juga aktif di organisasi gereja dan masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, PD siap membangun jaringan dengan beberapa partai agar bisa ikut dalam Pilkada Minsel mendatang. “Sekarang tinggal mencarikan sosok pasangan Cawabup yang tepat. Kami membidik sosok Stella Marlina Runtuwene (SMR) dari Partai NasDem,” jelasnya. Pertimbangan mencari sosok Cawabup dari Partai NasDem, lanjut Wungow karena mereka dikenal memiliki jaringan yang solid hingga di tingkat bawah. Sehingga bisa menjadi alternatif mesin politik untuk pemenangan pasangan calon. “Sosok BL-SMR lebih mudah diterima oleh partai koalisi. Perpaduan Amurang dan Minsela dapat memberi nilai lebih kepada pasangan ini,” ungkapnya.(bil)