oleh

Usung Joune-Kevin, PDIP Optimis Rebut Top Eksekutif di Minut

PDI Perjuangan telah memenangkan legislatif di Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Namun satu hal yang belum dimenangkannya adalah top eksekutif. Kini dengan mengusung duet Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (Joune-Kevin), PDIP optimis akan memenangkan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.       

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Minahasa Utara (Minut) Denny Lolong saat konferensi pers bersama pasangan calon bupati dan wakil bupati, Joune Ganda-Kevin William Lotulung, di Joune Ganda Media Center, Sabtu (25/07/2020).

Optimisme Lolong ini membuncah, karena baik partai maupun pasangan calon yang diusung, berkomitmen untuk menggerakkan mesin partai secara maksimal. Katanya seluruh mesin partai mulai dari pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sampai anak ranting dengan total 4.600 pengurus, akan bergerak all out membawa Joune-Kevin ke kursi top eksekutif Minut.

“Optimisme kami mesin partai bergerak bersama, berjalan bersama. Sejak Minut berdiri, kita memang menang dalam legislatif tapi eksekutif kalah karena mesin partai tidak digunakan. Kalau sekarang pak Joune Ganda berkomitmen menggunakan mesin partai. Struktur sampai ke anak ranting akan bekerja,” tegas Denny Lolong.

Tak hanya PDIP, pihaknya juga secara terbuka menerima koalisi partai lainnya untuk saling mendukung dalam mengusung Joune-Kevin memenangkan Pilkada. “Di Minut baru PDIP yang bisa mengusung sendiri, tapi kami terbuka dengan semua partai, termasuk yang bersama dengan kami Demokrat,” tukas Denny optimis. “PDIP Partai yang profesional, siapa saja boleh bergabung tanpa sayarat, yang penting ada komunikasi politik, komunikasi partai,” ujarnya.

Joune-Kevin sendiri merupakan pasangan muda yang sangat terbuka dan berkomitmen tinggi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minut. Bahkan sebelum resmi diusung PDIP dan juga Demokrat, Joune Ganda berkali-kali turun ke masyarakat, guna merekam aspirasi masyarakat.

Tak heran pendekatan yang efektif dan komunikasi yang baik tersebut, membuat asa masyarakat Minut terhadap Joune dan Kevin makin tinggi, agar terjadi perbaikan di pemerintahan dan pembangunan yang berimbas pada kesejahteraan di masyarakat.

Sinergitas yang dibangun Joune Ganda bersama Gubernur Olly Dondokambey sampai jejaring elit nasional di pusat, akan berdampak besar terhadap pembangunan di Minut nantinya jika Joune-Kevin dipercayakan masyarakat memimpin kabupaten tersebut. (vil/*)