oleh

Unsrat PT Pertama yang Serahkan Bantuan Kepada Tenaga Medis

KOMENTAREN.NET, Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menjadi perguruan tinggi (PT) pertama yang menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Kota Manado. Bantuan yang diberikan berupa face mask, hand sanitizer dan alkohol untuk mendukung para dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pasien Virus Corona atau Covid-19.

Rektor Universitas Sam Ratulangi yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Adrie Maramis SH MH dan Wakil Rektor bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou dan Rumah Sakit Ratumbuysang Manado.

“Bantuan APD ini berupa 150 face mask, 40 liter hand sanitizer dan 25 liter alkohol medis,” ungkap Wakil Rektor bidang Umum dan Keuangan Dr Ronny Adrie Maramis SH MH, Senin (13/04/2020).

Maramis menerangkan, dengan adanya bantuan ini ia berharap tenaga medis yang bekerja tetap dapat menjaga kesehatan mereka. “Semoga bantuan ini dapat menjaga para petugas kesehatan untuk tetap sehat, tetap semangat, dijauhkan dari virus corona dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” tambah Maramis.

Adapun pembuatan hand sanitizer dan alkohol dibuat oleh FMIPA sedangkan face mask dibuat oleh Fakultas Teknik jurusan Mesin. Nantinya, guna menunjang kebutuhan tenaga medis, pihak Unsrat akan menjalin kerjasama dengan Pemprov Sulawesi Utara untuk menyediahkan kebutuhan alkohol obat di rumah sakit dan puskesmas.(bil)