oleh

Unsrat Gelar Penyegaran Auditor Audit Mutu Internal (AMI) Tingkat Universitas

KOMENTAREN.NET, Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melaksanakan kegiatan Penyegaran Auditor Audit Mutu Internal (AMI) Tingkat Universitas bekerjasama dengan Protokol Kemeristekdikti di Rektorat Unsrat, Kamis 27 Juni 2019.

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyegarkan sekaligus memperkuat tugas Auditor Mutu Internal Perguruan Tinggi yang secara periodik terus disempurnakan.

Lanjut Rektor, tujuan audit mutu internal tentunya bukan untuk mencari-cari kesalahan  pihak teraudit namun untuk mencocokkan kesesuaian antara standar pendidikan tinggi yang ditetapkan dengan kenyataannya dilapangan sekaligus untuk mendapatkan berbagai peluang bagi peningkatan mutu internal mutu internal setiap program studi. Rektor berharap, kegiatan AMI ini dapat terciptanya peluang process improvement melalui perbaikan efektivitas serta efisiensi pelaksanaannya.

Rektor juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi kegiatan yang semakin membudaya tidak hanya sekedar persyaratan administrasi saja tetapi justru dapat menjadi kebutuhan internal dari setiap unit kerja yang sungguh-sungguh ingin mengalami peningkatan mutu dari waktu ke waktu. (kim)