oleh

Unsrat Beri Kuota Internet Gratis ke Mahasiswa Hingga 50 GB, Berikut Cara Mendapatkan

KOMENTAREN.NET, Manado – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) bekerjasama dengan provider Telkomsel dan Indosat memberikan bantuan kepada mahasiswanya berupa kuota internet hingga 50GB/bulan.
Kebijakan ini dikeluarkan terkait bantuan sarana pembelajaran online atau daring kepada mahasiswa selama masa penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Adapun bantuan kuota internet sebesar 50GB/bulan tersebut diberikan kepada mahasiswa aktif semester genap tahun ajaran 2019/2020 melalui provider Telkomsel dan Indosat.

Menurut Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melalui Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan, Dr Ronny Maramis SH MH bahwa bantuan ini untuk memfasilitasi mahasiswa agar fokus belajar di rumah serta menindaklanjuti arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan terkait kebijakan belajar dari rumah (study from home).

“Bantuan sarana pembelajaran daring ini kami berikan kepada mahasiswa aktif Universitas Sam Ratulangi di semua jenjang pendidikan agar dapat fokus menjalani perkuliahan dari rumah. Ujian skripsi, tesis, dan disertasi juga dapat dilakukan dengan media online,” jelasnya, Sabtu (18/04/2020).

Adapun untuk mendapatkan kouta tersebut harus mengikuti langkah-langkah seperti berikut:

1. Daftarkan nomor telepon di Portal-SIT UNSRAT

  • Login ke portalsit.unsrat.ac.id, tentukan pilihan provider dan daftarkan nomor telepon Anda. Tiap mahasiswa hanya bisa mendaftarkan satu nomor saja.

2. UNSRAT mengirimkan daftar nomor telepon ke Provider

  • Setelah batas waktu yang ditentukan, UNSRAT akan memberikan daftar nomor telepon yang didaftarkan mahasiswa ke Provider sesuai pilihan.

3. Pengaktifan Paket Data Edukasi

  • Untuk TELKOMSEL, provider akan menambahkan pulsa seharga Rp.100.000 (50 GB berlaku 30 hari) ke nomor yang didaftarkan. Setelah pulsa diterima, segera altifkan data edukasi melalui aplikasi MyTelkomsel atau SMS.
  • Untuk INDOSAT, provider akan langsung mengaktifkan paket data edukasi 50 GB (senilai Rp.100.000) berlaku 30 hari, ke nomor yang telah didaftarkan.

“Segera daftarkan nomor HP mu di portal-SIT Unsrat, paling lambat, Sabtu, 25 April 2020,” tutup Maramis.(bil)