oleh

Umboh: Atlit Berprestasi Tetap Diperjuangkan

KOMENTAREN.NET – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA sangat memerhatikan nasib para atlit berprestasi di kota ini, termasuk para atlit yang kini menjadi tenaga harian lepas atau THL yang ditempatkan di berbagai instansi pemerintah di Manado.

Berkaitan dengan kabar bakal dilakukannya perampingan jumlah THL, Kadispora Drs Laurens Umboh menyatakan bila ada atlit berprestasi Manado yang terkena hal tersebut, pihaknya siap untuk membantu agar para atlit tidak dirugikan. “Bila mungkin Dispora akan memperjuangkan nasib atlet tersebut dengan mendekati instansi tempat ia bekerja,” ujar Umboh via ponsel, Rabu (08/08) malam.

Namun begitu ia mengatakan akan ditelusuri terlebih dulu apakah atlit bersangkutan benar-benar masih aktif berlatih dan menunjukkan prestasi atau tidak. Selain itu akan dikroscek terkait kinerja atlit tersebut. “Kalau ternyata memang melakukan pelanggaran disiplin, apalagi ia tidak lagi berlatih maupun berprestasi, maka hal tersebut tentunya sulit untuk dibantu,” kata Encho sapaan akrabnya.

Di satu sisi ia mengingatkan induk organisasi cabang olahraga atlit berprestasi untuk terus memberikan informasi kepada instansi tempat atlit bekerja berkaitan dengan program latihan ataupun pertandingan. Karena hal tersebut sangat penting agar atlit diberikan waktu oleh instansi terkait untuk bertanding ataupun berlatih. Diketahui saat ini ada sekitar 60 atlit berprestasi masuk dalam program THL Pemkot Manado dan ditempatkan di berbagai instansi yang ada.(kim)