oleh

Ujian Negara Amatir Radio 2020 Digelar di Bitung dan Kotamobagu

UJIAN Negara Amatir Radio (Unar) akan kembali digelar di wilayah Orda (ORARI Daerah) Sulawesi Utara, Maret tahun 2020 ini. Informasi yang diperoleh dari Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Manado menyebutkan, UNAR akan dilangsungkan di dua tempat. Yakni tanggal 14 Maret di Kota Bitung dan tanggal 18 Maret di Kota Kotamobagu. Hal ini turut dibenarkan Ketua ORDA Sulut Erwin Tandaju (YC8RET).  

Tandaju mengatakan, bagi mereka yang ingin mengikuti UNAR bisa melakukan pendaftaran lewat online. Sedangkan syarat pendaftaran memiliki email, e-KTP, pas foto terbaru dengan latar belakang merah, serta mendapatkan surat rekomendasi dari ORARI khususnya untuk peserta ujian kenaikan tingkat.

“Bagi peserta yang berusia di bawah 17 tahun, ada surat pernyataan tidak keberatan dari orangtua/wali atau keterangan dari kepala sekolah,” ungkap Tandaju. Terkait biaya pendaftaran, untuk tingkat siaga Rp50 ribu, Penggalang Rp75.000 dan Penegak Rp100.000. “Unar nantinya akan menggunakan sistem full CAT (Computer Assisted Test),” sambung Tandaju. (sbr)