oleh

Ucapkan Happy Father’s Day, Pnt Nining Ingatkan Pentingnya Peran Istri

New Jersey, KOMENTAREN – Ketua Wanita Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, Pnt Dra Fenny ‘Nining’ Roring-Lumanauw mengatakan, seorang istri memiliki peranan yang sangat penting dalam keluarga. Bahkan dikatakannya, peranan istri memiliki korelasi terhadap kesuksesan seorang suami atau ayah sebagai kepala keluarga. Hal itu disampaikan Pnt Nining ketika menyampaikan sambutan perkenalan di Jemaat GMIM Alpha Omega New Jersey-New York AS, Minggu (19/06/2022) waktu setempat.

Seperti diketahui, tanggal 19 Juni diperingati sebagai Hari Ayah atau “Father’s Day”. Dan dalam kesempatan perkenalan itu, Pnt Nining yang juga istri Bupati Minahasa Pnt Ir Royke O. Roring MSi ini, turut menyampaikan selamat atas hari spesial bagi para ayah tersebut. “Dalam kesempatan ini saya mengucapkan Happy Father’s Day. Namun bapak-bapak jangan terlalu bangga dulu, karena kalau tidak karena ibu, bapak-bapak tidak sukses. Ibu-ibu selalu mendoakan,” katanya tersenyum.

Sementara dalam perkenalannya selaku Ketua WKI Sinode GMIM 2022-2027, Pnt Nining turut menyebutkan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan WKI Sinode GMIM di Tahun 2022. Salah satu program prioritas yang baru saja dilaksanakan adalah Perayaan Hari Persatuan (HAPSA) WKI Sinode GMIM Mei 2022 lalu yang dipusatkan di Minahasa Utara (Minut). “Kemudian ada program yang akan dilaksanakan November 2022 nanti, yakni Perayaan HUT WKI Sinode GMIM di Minahasa,” ungkapnya

Dia mengatakan sangat bersyukur bahwa program pelayanan dan ibadah secara fisik atau tatap muka sudah bisa berlangsung kembali, setelah sebelumnya selama dua tahun lamanya, pelayanan hanya boleh dilakukan secara online terkait pandemi Covid-19.

“Kita sangat bersyukur karena 2 tahun lebih kita vakum ibadah (fisik). Dan kita (sudah bisa) karena itu kita sangat bersykur. Ini juga karena torang samua pe doa-doa,” katanya. Dikatakannya, untuk kegiatan outdoor di Indonesia, sudah bisa membuka masker. Namun dalam kegiatan di dalam ruangan masih harus menggunakan masker. “Sebagaimana disampaikan Bpk Presiden Jokowi ketika di ruangan pakai masker. Kalau di luar boleh lepas. Namun kalau di Amerika sini saya lihat beda, karena sudah melepas masker. Meski begitu saya belum (juga) 100 persen,” ungkapnya.

Usai Ibadah Minggu, Jemaat GMIM Alpha Omega bersama Ketua WKI mengikuti acara kebersamaan dalam memperingati Father’s Day di Kediaman Pnt Yudi Pantolongan (Keluarga Pantolongan-Mongilala) yang dipandu Pdt Astrid Oley.

Seperti diketahui Pnt Nining yang adalah Ketua Penggerak PKK di Kabupaten Minahasa, datang ke AS (Amerika Serikat) bersama rombongan tim penggerak (TP) PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulut dan sejumlah Kabupaten/Kota terkait Summer Fancy Food Show di New York. Turut hadir Ketua TP PKK Provinsi Sulut, Ny Rita Dondokambey-Tamuntuan (Istri Gubernur Sulut Olly Dondokambey) bersama Ny dr Devi Kandouw-Tanos (Istri Wakil Gubernur Steven Kandouw), Ketua TP PKK Kabupaten Minut Ny Rizya Ganda (Istri Bupati Minut Joune Ganda) dan Ny Kristi Karla Lotulung-Arina (istri Wabup Minut, Kevin W. Lotulung) dan Ibu Wakil Ketua TP PKK Kota Tomohon, Ny Elenora Lumentut-Sangi.

Usai ibadah, Pnt Nining turut dalam kegiatan perayaan Father’s Day Jemaat Alpha-Omega yang dilaksanakan di kediaman Keluarga Pantolongan-Mongilala yang dipandu langsung Pdt Astried Oley STh MTh. (stp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *