oleh

Tujuh Legislator Sulut Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di PDIP

KOMENTAREN.NET, Manado – PDIP telah membuka pendaftaran untuk Pilkada 2020 di sejumlah kabupaten/Kota.
Ada 51 orang yang diundang, termasuk tujuh legislator Sulut antara lain Andre Angouw, Wenny Lumentut, Richard Sualang, Berty Kapojos, Boy Tumiwa, Fabian Kaloh dan Cindy Wurangian meski hanya mengutus perwakilan.

Sedangkan, Hengky Honandar tidak hadir meski ikut diundang. Ketujuh legislator tersebut mengambil formulir pendaftaran untuk ikut tahapan dari PDIP.

Wenny Lumentut yang juga mantan Ketua Partai Gerindra Sulut untuk Pilkada di Kota Tomohon, sedangkan Cindy Wurangian adalah politisi Partai Golkar yang masuk radar PDIP untuk Pilkada Kota Bitung.

kemudian Andre Angouw dan Richard Sualang di Manado, Berty Kapojos di Minut, Boy Tumiwa di Minsel serta Fabian Kaloh di Kota Bitung.

“Saya menghormati undangan PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran, berikutnya tunggu tahapan dan mekanisme di PDIP. Kalau dipilih, tentu harus siap,” tegas Wenny Lumentut.

Sementara, Andrei Angouw dan Richard Sualang menyatakan bahwa mereka adalah petugas partai yang harus siap jika mendapat penugasan dari PDIP.

Senada disampaikan Fabian Kaloh yang ambil formulir untuk Pilkada Kota Bitung. “Tentu harus siap apabila mendapat kepercayaan dari Partai,” tandas Kaloh.

Selain enam legislator tadi, PDIP juga ikut mengundang Bupati Minahasa, Roy Roring namun kali ini hanya diwakili karena berhalangan hadir.

Menariknya, PDIP justru tidak mengundang kader potensial yang juga Bupati Mitra, James Sumendap untuk ajang Pilkada Kota Manado.(mon)