oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, Manado Bakal Miliki Pusat Belajar Guru

KOMENTAREN.NET, Manado – walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA menandatangani perjanjian kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Yayasan Putera Sampoerna dalam rangka pendampingan pembentukan Pusat Belajar Guru (PBG) di Kota Manado. MoU dilakukan di Lantai 31 Gedung Sampoerna Strategic Square Jalan Jendral Sudirman Kav 45-46 Jakarta Selatan, Jumat (30/08) pekan lalu.

Menurut walikota, MoU dilakukan guna menindaklanjuti studi komparasi di Pusat Belajar Guru (PBG) di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, yang dilakukan beberapa waktu lalu. “Kami berencana membangun Pusat Belajar Guru di Manado seperti halnya yang ada di Kudus. Dan MoU yang dilakukan adalah untuk pendampingannya,” tutur walikota melalui Kabag Pemerintahan dan Humas Setda Kota Manado, Sonny Rompas, kemarin.

Menurutnya, PBG digagas dibentuk di kota ini dalam rangka meningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), khususnya para guru. “Ini juga adalah solusi cerdas demi peningkatan kualitas guru. Sebab bila Manado memiliki guru yang lebih berkualitas maka akan tercipta proses belajar mengajar yang lebih baik di sekolah. Selain itu juga pencapaian prestasi pendidikan akan semakin meningkat,” tukasnya.(yha)