oleh

Tim Totosik Bongkar Prostitusi Online di Tomohon

KOMENTAREN, Tomohon
Team Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik Polres Tomohon di bawah pimpinan Bripka Yanny Watung Sdb, berhasil membongkar praktek prostitusi online di Kota Relijius Tomohon, pada Sabtu dini hari pukul 01.00 Wita, di Hotel Jhoanie Tomohon.

Dalam penggerebekan tersebut, Tim URC Totosik berhasil mengamankan dua tersangka mucikari dan dua wanita yang diperdagangkan lewat aplikasi Mi Chat.

Mirisnya, salah satu wanita yang dipersiapkan melayani tamu masih berumur 14 tahun. Kapolres Tomohon melalui Katim URC Totosik Polres Tomohon, Bripka Yanny Watung menjelaskan, ada dua mucikari yang diamankan di dua tempat berbeda. BS (20) alias Ayen, warga Karombasan Manado bersama wanita yang di dagangkannya yakni PK (21) berhasil diamankan di hotel Jhoanie.

Sementara M alias Meldy (18) warga Winangun Manado bersama S, kami amankan di penginapan Tulip Inn. Ironisnya, S ini masih berusia 14 tahun. “Dari interogasi awal, kedua mucikari ini mematok harga Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta untuk sekali kencan dengan wanita yang disediakannya. Dan dari hasil itu, mereka mendapat komisi 10 persen,” tegas Watung.

Di sisi lain, Kapolres Tomohon, AKBP Raswin Bachtiar Sirait ketika dikonfirmasi menjelaskan, akan tetap memproses hukum tersangka. Tak ada tempat di kota Tomohon untuk kejadian seperti ini yang bakal dibiarkan.

“Semua akan kami tindak tegas hingga ke akar-akarnya. Praktik-praktik seperti ini yang akan menghancurkan masa depan generasi muda. Sangat disayangkan memang dengan kejadian ini, dan kami harap tak ada lagi kejadian seperti ini,” tukasnya sembari memuji kinerja Team URC Totosik Polres Tomohon yang berhasil mengungkap kasus ini.(nox)