oleh

Tim Putra Sulut Menang, Putri Kalah

KOMENTAREN.NET, Manado – Tim Tenis Putra Sulut mengawali langkahnya di Pra PON dengan mengalahkan Riau 2-1, sementara Tim Putri kalah 0-2 dari Kalsel.

Seperti dijelaskan Ketua Pengprov Pelti Sulut Steven Kandouw melalui Sekum Pelti Sulut Nico Tampi, Tim Putra Sulut menempati Pool A bersama Kal Ut, Jateng, Riau, Sulteng dan Malut. Sedangkan Tim Putri Sulut tergabung di Pool C bersama Kalsel dan Sumsel.

Setelah Minggu (04/08) malam dilakukan pesta Welcome dinner dan acara pembukaan yang diawali dengan technical meeting telah tersusun pembagian pool Putra dan Putri.

Tim Putra di pool A bareng dengan Tim Kalimantan Utara, Jawa Tengah, Riau, Sulteng dan Malut Sedangkan Putri berada di Pool C bersama Tim Pengprov Kalsel, Sumsel. Tonny Wayong pemerhati Kawanua Tenis, memberi dorongan bagi atlet-atlet Sulut. “Torang doakan yang terbaiklah bagi tim Sulut di ajang Pra PON tahun ini. Amin”. Tulis Tonny dalam pesannya.

Memang harus kerja keras perjuangan para atlet karena hanya diambil empat Tim Putra dan Putri untuk lolos ke PON 2020 Papua untuk melengkapi delapan tim yang sudah ditetapkan berdasarkan Peringkat Nasional PELTI (PNP) atlet.

Seperti kata salah satu Pengurus Pelti, Bunge Nahor ia mendukung Tim Sulut. “Memang Sulut Putra masuk pool neraka karena ada Jateng Dan Kaltara, tapi segala sesuatu bisa terjadi. Semua ada kemungkinan. Tuhan menyertai sukses ya.” Katanya. (kim)