oleh

Tidak Akan Hilang, Gubernur Olly Ajak Masyarakat Belajar ‘Hidup Berdampingan’ dengan Corona

KOMENTAREN.NET, Manado – Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih menjadi bencana nasional non alam di Indonesia, termasuk di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Gubernur Olly Dondokambey mengisyaratkan, agar masyarakat untuk belajar ‘hidup berdampingan’ dengan virus Corona. Gubernur Olly mengatakan, bahwa virus ini (Covid-19, red) tidak akan hilang, seperti halnya HIV dan Kolera yang masih ada sampai sekarang ini, sehingga kita harus belajar ‘hidup berdampingan’ dengan virus Covid-19.

“Virus itu tidak akan hilang, HIV masih ada, kolera ada, jadi kita harus belajar hidup di tengah-tengah virus (covid-19, red),” ujar Gubernur Olly saat jumpa pers usai rapat paripurna di Kantor DPRD Sulut, Selasa (19/05/2020).

Gubernur juga mengingatkan kembali, agar masyarakat hidup disiplin dan bergotong royong. “Dalam jangka panjang, kita harus hidup gotong royong dan disiplin dalam kehidupan sehari-hari, itu saja,” ungkap Olly Dondokambey.

Lanjut gubernur, ke depannya kita bisa mencontoh negara Thailand yang bisa menurunkan kurva penularannya, dimana masyarakatnya bisa disiplin, baik dalam menjalankan kebersihan saat tiba di rumah, maupun menjalankan physical distancing dalam kegiatan di tempat ramai.

Saat sudah bisa seperti itu, katanya, maka kita sudah bisa berdampingan dengan Covid-19. “Seperti di Thailand ada virus (Covid-19, red) tapi kurvanya menurun, karena bersama-sama masyarakatnya disiplin, dia masuk rumah langsung membersihkan diri, tidak berdekat-dekatan, ke pasar antri satu-satu, saat kita sudah bisa seperti itu, saat itulah kita sudah bisa berdampingan dengan Covid-19,” pungkas gubernur.(mon)