oleh

Tiba di Sulut, Wapres RI Dijemput Olly Dondokambey

Komentaren.net-.Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Forkopimda Sulut menjemput Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin di Bandara Sam Ratulangi Manado, Jumat (19/11/2021).

Wapres RI dalam kunjungan kerjanya akan membuka Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Indonesia Tahun 2021.
Saat tiba di Manado, Wapres dan rombongan beranjak menuju Masjid Al-Azhim yang terletak tidak jauh dari bandara untuk melaksanakan salat Jum’at.

Selesai salat Jum’at dan bersantap siang, Wapres didampingi Gubernur Sulut dan rombongan menuju Hotel Sutan Raja di Minahasa Utara dengan berkendara mobil.

Sesampainya di Hotel Sutan Raja, Wapres akan disambut oleh Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Selanjutnya, di sini Wapres akan menghadiri prosesi acara Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB se-Indonesia Tahun 2021.

Usai memberikan sambutan dan memukul Tetengkoren sebagai tanda Peresmian Pembukaan Pekan Kerukunan Internasional dan Konferensi VI FKUB, Wapres melakukan penandatanganan prasasti penetapan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi se-Indonesia.

Setelah itu, di lokasi yang sama Wapres diagendakan melakukan pertemuan dengan sejumlah penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi. Di samping juga menyaksikan pemberian bantuan BAZNAS kepada para penggiat UMKM dan pemberdaya ekonomi tersebut.

Pada pukul 16.35 WITA, Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali terbang ke Jakarta dengan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Utara dan anggota Forkominda Sulut.

Turut mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Ketua BAZNAS Noor Achmad, Wakil Ketua BAZNAS Mokhamad Mahdum, Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Tim Ahli Wapres Buntario Trigis, serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, Masduki Baidlowi, dan Masykuri Abdillah.
(Stvn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *