oleh

Tetty Kans Pegang Kementerian Sosial atau Peranan Wanita

KOMENTAREN.NET, Jakarta – Bupati Minahasa Selatan (Minsel)  DR Christiany E Paruntu SE yang akrab disapa Tetty hari ini, Senin (21/10), menjadi tamu pertama di Istana Negara. Hal ini menambah spekulasi jika seorang Tetty yang sarat prestasi sudah menjadi target seorang Jokowi untuk menjadi menteri dalam kabinet kerja ll Jokowi-Ma’ruf.

Baca juga: CEP Masuk Radar Jokowi Calon Menteri

Menurut sumber resmi, Tetty pada Jumat (18/10) mendapat undangan oleh pihak DPP Golkar untuk berada di ibukota sampai batas waktu diumumkannya kabinet kerja Jokowi-Ma’ruf. “Konstalasi usulan nama DPP Golkar untuk salah satu calon menteri perempuan yakni Tetty Paruntu, jadi sejak pekan lalu Tetty sudah berada di Jakarta, disamping bertemu dengan anak tercinta Adrian Jopie Paruntu ada agenda penting dengan Ketua Umum Hartanto Airlangga,” ucap sumber yang enggan untuk ditulis namanya.

Menurut sumber, komposisi yang akan diberikan kepada Tetty yakni bersinggungan dengan kementerian sosial dan peranan wanita. “Bisa menteri, bisa juga wakil menteri atau menteri muda, kita tinggal tunggu saja, apalagi ada nomenklatur baru dan itu hak preogratif presiden,” ucapnya.

Terpisah, warga Minsel  Stenly Maun menyambut baik akan kabar ini,mereka pun saat ini sibuk mengupdate berita baik media online maupun TV. “Hebat,kalau Ibu Tetty jadi menteri, pasti kami senang. Mungkin Ibu salah satu menteri yang berawal dari Bupati,” ucap Stenly.(jer)