oleh

Terpilih Ketua Bapemperda DPRD Sulut, Ini Kata Careig Naichel Runtu

KOMENTAREN.NET- Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut melaksanakan rapat pemilihan ketua, Selasa (14/09/2021).

Politisi Partai Golkar, Careig Naichel Runtu (CNR) terpilih menjadi ketua menggantikan alm Winsulangi Salindeho.

Kepada wartawan usai terpilih, politisi dapil Minahasa-Tomohon mengharapkan dukungan dari personel Bapemperda.

“Syukur dan berterima kasih pada Tuhan ini tanggung jawab yang tidak mudah ini tanggung jawab yang begitu besar karena ada begitu banyak tugas nyata dan pekerjaan yang harus diselesaikan untuk melanjutkan kepemimpinan alm Winsulangi Salindeho. Dan tentu Terima kasih juga kepada semua teman-teman bapemperda dan Fraksi Partai Golkar yang sudah mempercayakan saya. Tentu kami butuh dukungan san kerja sama dari personel Bapemperda,” ungkap CNR.

Lanjut CNR yang juga emban tugas sebagai wakil ketua Komisi IV DPRD Sulut, ada begitu banyak tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan oleh Bapemperda.

”Ada beberapa hal yang harus di lanjutkan untuk tanggung jawab tugas-tugas dan kami melihat ada berapa banyak ranperda yang diusulkan baik itu yang berasal dari eksekutif maupun yang berasal dari inisiatif DPRD tentu yang menjadi skala prioritas dan yang paling penting,”kata CNR.

“Karena tentu minimal seperti yang kami targetkan sesuai dengan apa yang nanti dimasukkan. Saya lihat tadi sudah ada 6 atau 7 Ranperda yang diusulkan, ada inisiatif dari DPRD dan ada dari eksekutif. Ini kita akan melihat sejauh mana kebutuhan-kebutuhan yang sangat diperlukan atau yang menjadi prioritas, karena tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa lagi yang akan dimasukan, tapi nanti akan kita bicarakan dengan teman-teman dan dan kita bekerja sesuai dengan sistem dengan mekanisme yang dilakukan tata tertib,”tandasnya.

Hadir dalam rapat internal pemilihan ketua Bapemperda tersebut, Ketua DPRD Fransiscus A. Silangen, Wakil Ketua Bapemperda Melky J. Pangemanan, Fabian Kaloh, Kristo Ivan Lumentut, Yusra Alhabsyi, Boy Tumiwa dan Johny Panambunan. (mon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *