oleh

Ternyata KPK Bisa Terima Souvenir, Purwana: Tak Masalah, Asalkan Bukan Emas Atau Ajakan Makan

KOMENTAREN.NET- Tim dari Kamisi Pemberantasan Korupsi (KPK) direktorat supervisi dan koordinasi, Andi Purwana dan Rusdiana mendatangi Kantor DPRD Sulut, Rabu (16/06).

Kedatangan tim KPK di gedung cengkih, sebutan Kantor DPRD Sulut ternyata untuk sosialisasi pencegahan korupsi kepada anggota DPRD Sulut di ruang paripurna.

Usai sosialisasi, keduanya menerima souvenir dari lembaga DPRD yang diserahkan langsung ketua DPRD Fransiskus Andi Silangen.

Usai kegiatan, Andi Purwana ditanya wartawan apakah KPK bisa menerima souvenir, disampaikan bahwa hal itu tidak masalah.

“Souvenir itukan mungkin hanya pamflet. Jadi tidak apa-apa. Saya juga minum air mineral yang disediakan. Yang tidak boleh misalnya menerima ajakan makan ataupun menerima sesuatu yang bernilai misalnya emas,”ungkap Purwana kepada insan pers.

Penerimaan souvenir itu tentu membuat kaget para wartawan karena mantan penasehat KPK, Abdullah H yang sempat hadir di Sulut beberapa tahun silam sempat tidak menyentuh air mineral yang disediakan . Abdullah saat itu menyampaikan bahwa apapun kebutuhan KPK sudah disediakan oleh negara.(mon)