oleh

Terkait Isu yang Menyebut Napi NW Terlibat Peredaran Obat Keras, Kalapas IIB Tondano : Itu Tidak Benar

Minahasa, Komentaren.net —

Sat Narkoba Polres Minahasa melakukan koordinasi dengan Kalapas Tondano mengenai indikasi keterlibatan peredaran obat terlarang jenis Trihexypenidyl yang dilakukan salah satu Warga Binaan Lapas Kelas IIB Tondano inisial N.W.

“Terkait isu bahwa napi inisial N.W diamankan Polres Minahasa bersama tersangka lain saat penangkapan adalah tidak benar,” ujar Kalapas Yulius Paath, S.I.P., D.E.A.

Meski demikian, ia mengijinkan pemeriksaan oleh Polres Minahasa untuk pendalaman dan pengembangan.

Dugaan keterlibatan napi NW atas pengakuan tersangka lain (masyarakat) yang ditangkap Polres Minahasa. Tersangka mengatakan memperoleh obat tersebut melalui akun medsos dengan gambar dan nama napi NW yang mengarahkan mengambil obat pesanan tersebut melalui jasa pengiriman JNE.

Kalapas mendukung pihak Polres bekerjasama menelusuri dan mencari kebenaran akun atas nama napi NW tersebut melalui pemeriksaan dan penggeledahan barang di Lapas.

Namun, hingga selesai pemeriksaan, lanjut dia, napi NW tidak mengakui keterlibatannya serta tidak mengakui akun tersebut miliknya.

” Pihak Polres melalui kasat narkoba sudah menyampaikan bahwa kasus tersebut masih bersifat pendalaman dan pengembangan, belum menyatakan keterlibatan,” kata Kalapas IIB Tondano Yulius Paath.

“Pada prinsipnya Lapas Kelas IIB Tondano mendukung dan bersinergi dengan Polres Minahasa dalam setiap proses penegakan hukum dan di Kabupaten Minahasa,” ia menambahkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *