oleh

Terkait Dugaan Pungli, Komisi I Bakal Panggil Instansi Terkait

KOMENTAREN.NET, Bolsel – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berencana akan memanggil pihak SMP Negeri 1 Bintauna dan Komite Sekolah. Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut Budi Setiawan Kohongia, Kamis (12/3/2020).

Menurut dia, pemanggilan ini berkaitan dengan adanya dugaan pungli di sekokah tersebut. “Sebagaimana oemberitaan di sejumlah media terkait dugaan pungli, maka kami akan menggelar hearing terkait persolan tersebut,” kata Budia Setiawan Kohongia, Kamis (12/03).

Dia menjelaskan, tujuan hearing untuk mencari Informasi dengan adanya pungutan yang diduga pungli berkedok musyawarah komite. “Hearing ini untuk memperjelas duduk persoalan, apakah benar telah terjadi pungli atau ada miskomumikasi didalamnya,” jelas Aris sapaan akrabnya.

Ditambahkannya, terkait jadwal hearing, dirinya masih akan berkomunikasi dengan personil Komisi I lainnya. “Soal kapan hearing digelar, saya masi akan berkomunikasi dengan teman-teman di Komisi I. Bagi saya pribadi hearing ini penting untuk dilakukan,” ujarnya.

Lanjutnya, selain memanggil pihak SMP Negeri 1 Bintauna dan Komite Sekolah, dirinya juga akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat. “Pihak Dinas juga akan kami undang untuk Hearing. Nanti kami kabarin jadwal Hearing,” pungkasnya.(RHB)