oleh

Terinspirasi ODSK, JG-KWL Berkomitmen Jaga Harmonisasi Kepemimpinan

KOMENTAREN.NET – Kepemimpinan yang harmonis adalah salah satu kunci keberhasilan top eksekutif dalam menjalankan pemerintahan yang baik. Hal itu tergambar dari teladan kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) membawa Sulut menjadi hebat seperti sekarang ini.

Terinspirasi harmonisnya duet ODSK, Calon Bupati Minut Joune Ganda juga berkomitmen dengan pasangannya Kevin W. Lotulung untuk menjaga kekompakan dan soliditas dalam kepemimpinan jika nantinya dipercayakan rakyat lewat Pilkada 9 Desember 2020 nanti.     

Menurut Joune Ganda, JG-KWL berjanji akan selalu harmonis sampai akhir kepemimpinan nantinya. “Kami berdua pasti akan tetap harmonis, seperti sekarang. Ini komitmen moral kami,” kata Joune dan Kevin kompak.

“Kami ingin mengakhiri pengalaman kepemimpinan tidak harmonis di Minut yang sudah terjadi beberapa periode terakhir,” tambah Kevin.

Joune Ganda juga menambahkan, harmoni dalam kepemimpinan bupati dan wakilnya, harus menjadi tolak ukur suksesnya kepemimpinan politik. “Terus terang, memalukan sekali kalau Bupati dan Wakilnya tidak harmonis. Rakyat akan tertawa kalau baku feyem (bertengkar),” katanya.

Bahkan dia menegaskan, harmoni dan sinergi kepemimpinan akan menjadi energi utama kepemimpinan JG-KWL dalam membangun Minut hebat ke depan. “Ini akan menjadi energy pendorong kebangkitan Minut,” tandas pria low profile ini. Seperti diketahui, sudah menjadi rahasia umum, kepemimpinan Vonnie Aneke Panambunan(VAP) dan Jopie Lengkong diwarnai ketidakharmonisan. Demikian juga kepemimpinan sebelumnya di antara Sompie-Julisa, yang kerap terjadi perbedaan.

Hal ini tidak ingin diulangi Joune-Kevin jika nantinya mendapat amanah rakyat untuk menjalankan pemerintahan di Minahasa Utara. “Hal seperti itu harus diakhiri,” komit Joune dan Kevin. (vil/*)  

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *