oleh

Terima Kunjungan Ombudsman RI, Kalapas Tondano : Ini Berkah yang Sangat Luar Biasa

Minahasa,Komentaren.net – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas IIB Tondano, Mulyono SH, bersama pejabat Eselon IV dan Eselon V menerima sidak dari Ombudsman Republik Indonesia (RI), Kamis (7/10/21).

Menurut Kalapas, kunjungan Ombusmen RI, ke Lapas Tondano dalam rangka memastikan, pelaksanaan pelayanan tugas dan fungsi (Tusi) pada Lapas Tondano dengan segala kekurangannya, apakah sudah berjalan sesuai SOP atau belum.

“Bagi jajaran Lapas Tondano, kunjungan Ketua Ombusmen RI Dr. Mokh. Najih, S.H.,M.Hum, ke lapas Tondano merupakan berkah yang sangat-sangat luar biasa, momen yang langka terjadi,” kata Mulyoko.

Sehingga, lanjut dia, kedatangan beliau (Ketua Ombudsman RI, red) dan rombongan memberikan kesempatan bagi kami dari lapas tondano untuk menyampaikan pelaksanaan tusi, termasuk giat langkah progresive lapas tondano dalam mengantisipasi situasi kegawat daruratan karena bencana alam, termasuk terjadinya kebakaran di lapas.

Lebih lanjut dikatakannya, kami juga melaporkan bahwa untuk jaringan listrik sudah dilakukan pemeriksaan dan mengusulkan untuk dilakukan perbaikan di sejumlah isntalasi listrik yang ada di beberapa titik. Begitu juga untuk mitigasi dan simulasi kebencanaan, kita sudah bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Damkar kabupaten Minahasa.

Ditambahkan Kalapas, kunjungan tim Ombudsman yang dipimpin langsung oleh ketua Ombudsman RI, diterima langsung oleh Plt. Kakanwil Kumham Sulut, bapak Joni pesta simamora.

” Lapas Tondano sangat berterimakasih atas kunjungan tim ombusmen, ada beberapa arahan beliau (Ketua kepada Lapas Tondano untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.(nes)