oleh

Tepergok Tetangga, Pria Sukur Gagal Gantung Diri

KOMENTAREN.NET, Airmadidi –  Entah apa yang ada di benak lelaki JS alias Bung, seorang warga Kelurahan Sukur Kecamatan Airmadidi. Pasalnya, pria berusia 46 tahun ini mencoba mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali yang diikatkan pada sebuah pohon mangga, Sabtu (22/06). Namun upayanya gagal karena lebih dulu tepergok tetangga.

Berdasarkan penuturan sejumlah saksi, sekitar jam 11.00 Wita, lelaki JS ditemukan sudah tergantung dengan sebuah tali nilon berwarna putih, di sebuah pohon mangga di Kelurahan Sukur. Melihat hal ini, perempuan Jois Rimbing (46), seorang warga Kelurahan Sukur, yang saat itu sedang dalam perjalanan pulang dari pasar menuju ke rumahnya dengan menggunakan sepeda motor langsung mencari pertolongan dan mencegat sebuah kendaraan mikrolet yang tengah melintas. Lelaki Angky Liow yang kebetulan berada di atas kendaraan tersebut, segera turun dan mencoba memberikan pertolongan dengan membuka tali yang melilit pada leher korban.

Hal yang sama dituturkan oleh perempuan Sintia Londa (25), warga Sukur. Ibu Rumah Tangga ini menuturkan bahwa ia bertemu dengan Jois Rimbing dan melihat hal yang sama. Sesaat kemudian, ia langsung berlari menuju rumah korban dan hendak memberitahu istrinya. Karena tidak bertemu dengan istri korban, Sintia langsung kembali ke lokasi kejadian dan melihat korban sudah diturunkan dan telah dievakuasi ke Rumah Sakit Walanda Maramis.

Ketika dibawa ke Rumah Sakit, korban JS masih dalam keadaan bernyawa namun kondisinya kritis. Ia pun belum sadarkan diri. Berdasarkan keterangan yang diperoleh, lelaki JS berada di bawah pengaruh minuman keras dan mabuk berat. Menerima informasi tentang peristiwa ini, Kapolsek Airmadidi Iptu Stanley Ramly Rambing SE segera mendatangi TKP kemudian mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi dan memeriksa TKP. “Motif dari korban sehingga mencoba melakukan gantung diri ini masih kita dalami. Personel Polsek Airmadidi masih melakukan penyelidikan intensif terkait peristiwa ini,” tandas Kapolsek.(art/*)