oleh

Tatong Lantik 71 Pejabat Struktural

KOMENTAREN.NET, KOTAMOBAGU – Wali kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa (26/3) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap puluhan pejabat struktural  di Lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Pelantikan bertempat di Aula Kantor Wali kota itu, turut dihadiri Wakil Wali kota, Nayodo Koerinawan SH, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta, para Pimpinan SKPD dan 71 pejabat yang  dilantik.

Wali kota Tatong Bara mengatakan,  proses pelantikan tersebut hanya sekadar penyesuaian terhadap regulasi baru. “Pelantikan ini hanya untuk penyesuaian jabatan sesuai dengan aturan  baru. Olehnya, dengan ada aturan ini, kita harus mengukuhkan kembali pejabat yang ada,” ujar Wali kota.

Wali kota juga berharap,  para pejabat  baru dikukuhkan dapat bekerja dengan baik dan menguatkan posisi dalam melakukan lompatan energi  baru dalam menghadapi pekerjaan. “Selamat atas dikukuhkannya pejabat ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi kita dan apa yang kita laksanakan hari ini akan bernilai pada pengabdian kita pada daerah yang sama-sama kita cintai ini,” ungkap Wali kota. 
Meski demikian, Tatong mengatakan kalau pelantikan tersebut sesuai dengan hasil pengamatan dan evaluasi dari pihaknya. “Pak Wakil Wali kota dalam enam bulan terakhir melakukan pengawasan sekaligus evaluasi, terhadap kinerja pejabat. Makanya, proses pelantikan hari ini juga tidak lepas dari evaluasi tersebut,” tambahnya. Selain itu, Dalam waktu dekat ini kata Wali kota, akan diadakan penguatan dan mereposisi kembali Pejabat struktural tiap SKPD.

“Waktu dekat ini kita akan menguatkan kembali mereposisi struktur. Pak wakil sudah saya minta turun ke semua OPD selama Enam bulan ini melihat kekurangan. Jadi nantinya pak wakil  akan menyusun skema menurut pak wakil  paling baik mulai dari kepala seksi hingga Kabid,” pungkasnya.(knt)

Pejabat Dilantik:
1.    Drs Nasrun Gilalom sebagai Asisten Bidang Pemerintahan
2.    Gunawan Damopolii sebagai Asisten Bidang Perekonomian
3.    Adnan S.Sos sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum
4.    Nehru Mokoginta sebagai Kabag Organisasi
5.    Adin Mantali sebagai Kabag Kesejahteraan Rakyat
6.    Ham Rumoroy sebagai Kabag Humas dan TUP
7.    Marham Anas Tungkagi sebagai Kabag Pemerintahan
8.    Alfian Hasan sebagai Kabag Ekonomi dan Pembangunan
9.    Subhan Mohtar sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa
10.  Imran Amon sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman
11.  Sande Dodo sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.