oleh

Tanpa Kehadiran Rektor, Dies ke-61 FH Unsrat Rasa Kekeluargaan

KOMENTAREN.NET, Manado – Suasana keakraban tampak terlihat dalam kegiatan dies natalis ke-61 Fakultas Hukum (FH) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Kamis (01/08/2019).

Mengusung tema “Pancasila Sebagai Jiwa Merajut Persatuan dan Kesatuan Dalam Mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” dan sub tema Melalui Budaya Si Tou Timou Tumou Tou Kita Bangun Hukum Sebagai Episentrum Peradaban tersebut seluruh civitas akademika tampak berbaur satu sama lain tanpa membedakan jabatan.

Dekan Hukum Dr Flora Pricilla Kalalo SH MH dalam sambutannya mengatakan dies natalis FH Unsrat ini mengambil tema pada nilai-nilai budaya dan keluhuran Pancasila.

Lanjut Dekan, dengan mengangkat semangat merah putih, kita harus semangat membawa Fakultas Hukum ke arah yang lebih baik lagi.

“Kita melihat saat ini banyak prestasi yang di torehkan mahasiswa Fakultas Hukum, untuk itu mari kita pertahankan prestasi yang ada,” tukasnya.

Dekan mengajak mahasiswa baru harus berprestasi juga dan jangan kalah dengan para senior kalian.

Sementara itu, Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc dalam sambutannya mengatakan dies natalis yang ke – 61 ini, harusnya Fakultas Hukum bisa mengayomi Unsrat yang baru ke – 58 karena Fakultas Hukum lebih tua dari UNSRAT.

“Dies ini di laksanakan tanggal satu, yang berarti angka satu cuma satu di dunia ini. Itu berarti cuma satu Dekan di Fakultas Hukum dan cuma satu juga Rektor di Universitas Sam Ratulangi,” katanya.

Dia juga meminta seluruh dosen di Fakultas Hukum untuk mendengar apa kata Dekan, begitu juga dengan dekan yang berada di setiap fakultas untuk mendengar apa kata rektor.

“Kehebatan di tahun ini harus terus di pertahankan bertahun – tahun sampai re-akreditasi itu terjadi dan memperoleh nilai A. Jangan bangga dengan apa yang sudah terjadi sekarang ini, kemudian tidak bangga pada dua atau tiga tahun kedepan ketika re-akreditasi lagi jeblok,” tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik berpesan kepada mahasiawa baru agar dapat berusaha menyelesaikan pendidikan dalam empat tahun, karena itu adalah hal yang paling penting.

Dies natalis ke-61 FH Unsrat kali turut dihadiri Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH yang sejumlah alumni.(bil)