oleh

Tampil Perdana di Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott Langsung Memukau

KOMENTAREN.NET – Duel ujicoba Timnas Indonesia U-19 versus Tim Makedonia Utara di Stadion NK Junak Sinj, Split Kroasia, Minggu (11/10/2020) malam WIB, merupakan penampilan perdana Elkan Baggott bersama Timnas Merah Putih.

Meski baru menjalani debut, pemain keturunan Inggris itu mampu tampil memukau di lini belakang Timnas U-19. Kemenangan Indonesia dengan skor 4-1 atas Makadkedonia Utara, tak terlepas dari andil Elkan menjadi palang pintu andal tim garuda.  

Tak berlebihan jika pelatih Shin Tae-yong memuji performance Elkan Baggott dalam debutnya mengisi posisi center bek, dan solid berduet dengan Rizky Ridho.

Seperti diketahui, Empat gol kemenangan pasukan Shin Tae-yong diciptakan oleh Witan Sulaeman (13′), Jack Brown (58′, 59′), dan Irfan Jauhari (83′). Sedangkan gol balasan Makedonia Utara dicetak Dimitar Todorovski (48′) lewat penalti.

Penampilan Elkan Baggott memang luar biasa. Pemain berpostur jangkung ini kerap memenangi duel udara dengan lawan. Bahkan bola bawah pun, dia mampu memainkannya dengan baik. Sehingga barisan depan lawan kesulitan melewatinya.

Tak hanya bertahan, dengan postur tinggi 196 cm, Elkan kerap membantu serangan ketika bola mati, terutama tendangan penjuru. Meski belum menciptakan gol, namun barisan belakang tim lawan, harus menjaganya secara ekstra ketat.

“Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel,” tukas Shin Tae-yong. “Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik,” kata pelatih asal Korsel tersebut.

Elkan Baggott sendiri bergabung bersama Timnas U19 di Kroasia sejak Rabu (07/10/2020) lalu. Namun dia baru dipercayakan menjalani debut Minggu, dan langsung dimainkan full 90 menit dengan hasil memukau.

Elkan pun menyatakan senang akhirnya bisa mencatat sejarah pertama kalinya bermain untuk Timnas Indonesia. “Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama timnas U19,” kata Elkan dilansir laman resmi PSSI. “Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey timnas Indonesia untuk pertama kalinya,” katanya. (sbr/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *