oleh

Sumendap Apresiasi IPDN Sulut

KOMENTAREN.NET, RATAHAN – Bupati Mitra, James Sumendap SH memberikan apresiasi kepada pihak Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Utara (Sulut) yang mempercayakan dan menunjuk Mitra sebagai satu di antara tempat praktik lapangan Madya Praja  IPDN.

Pembukaan praktik lapangan tersebut dilaksanakan di Lapangan Ompi Ratahan, Selasa (26/03) kemarin, yang dihadiri juga Wakil Bupati Drs Joke Legi, Sekda Drs Robby Ngongoloy MSi, Ketua DPRD Marty Marieke Ole S Mn, dan pejabat yang mewakili Direktur IPDN Kampus Sulut.

Didepan para praja IPDN, Bupati James Sumendap mengatakan bahwa pemerintah dan masyarakat welcome terhadap kegiatan yang merupakan pengabdian kepada masyarakat dan merupakan kelengkaoan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana untuk mempersiapkan menjadi birokrat handal.

“Pemkab Mitra dan masyarakat menyambut baik program IPDN kampus Sulut dan berharap kepada adik adik untuk menerapkan ilmu yang didapat yang akan di implementasikan di tempat praktek kerja lapangan,” tukasnya.

Dirinya juga menitipkan pesan kepada Rektor IPDN Sulut, agar kegiatan seperti ini bukan datang sebagai penanggulangan bencana atau departemen sosial melainkan mereka mencari pengalaman. “Saya berharap adik-adik dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dari kampus yang anda belajar. Pesan saya kepada adik- adik untuk di pemerintahan desa dan kecamatan, bagilah pengalaman ilmu bagi masyarakat berilah motivasi kepada adik adik siswa baik SD,SMP,SMU agar mereka termotivasi mengikuti jejak kalian,” katanya.

“Dan mari kita sama sama menjaga persatuan dan kesatuan. Kiranya adik- adik dapat membantu program dan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Mitra,” tambah Sumendap. Adapun para Praja IPDN Sulut yang terdiri dari 174 Praja terdiri dari 147 Madya Praja dan 24 Nindya Praja dengan total 208 peserta yang terdiri pendamping dan pembimbing Kampus akan melaksanakan tugas selama 21 hari di 6 kecamatan di Mitra.(dax)