oleh

Sulut United Pertahankan Coach Ricky Nelson

KLUB sepakbola Sulut United telah memastikan untuk mempertahankan pelatih kepala Ricky Nelson di musim kompetisi 2020.

Ricky Nelson bukanlah nama yang asing bagi publik sepakbola Sulawesi Utara. Ricky Nelson merupakan sosok coach yang hadir menangani Sulut United di sisa putaran kedua Liga 2 musim 2019, menggantikan pelatih kepala sebelumnya Herry Kiswanto.

Prestasi Ricky Nelson di sisa musim kompetisi sebelumnya terbilang sangat baik. Ricky Nelson memiliki catatan 4 kali menang, 1 kali seri dan 1 kali kalah dalam 6 laga yang dipimpinnya sebagai pelatih kepala Sulut United.

Bahkan prestasi luar biasa Ricky Nelson bersama Sulut United diraihnya saat meraih 2 kemenangan tandang saat bertamu menghadapi tuan rumah PSIM Yogyakarta (0-2) dan Persik Kediri (1-2).

Hasil tersebut membuat posisi Sulut United yang sebelumnya berada di zona degradasi, berbalik menjadi salah satu tim yang bersaing di zona 4 besar. Di akhir musim Ricky Nelson membawa Sulut United finish di peringkat 6 Liga 2 tahun 2019.

Manajer tim Sulut United, Muhammad Ridho memastikan Ricky Nelson tetap menjadi pelatih Sulut United musim 2020 setelah melakukan penandatanganan kontrak di Jakarta pada Rabu (22/11). Penandatangan kontrak tersebut juga turut disaksikan Presiden Klub Sulut United, Bima Sinung.

“Coach Ricky Nelson tetap menjadi pelatih Sulut United pada musim kompetisi 2020,” ujar Muhammad Ridho.

Sementara itu Presiden Klub Sulut United Bima Sinung berharap Ricky Nelson bisa mengangkat prestasi tim Sulut United lebih baik lagi.

“Saya berharap Coach Ricky Nelson dapat membawa Sulut United meraih prestasi yang lebih baik di tahun 2020 dibandingkan musim sebelumnya,” ujar Bima Sinung.

Saat ini Coach Ricky Nelson langsung menjalankan tugasnya dengan menyusun komposisi pemain yang akan berseragam Sulut United di tahun 2020. (vro)