oleh

Sulut United Masuk “Big Five” Wilayah Timur

KEMENANGAN 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Klabat sore kemarin (02/07), sangat berarti bagi Sulut United (SU). Pasalnya dengan berhasil menoreh tiga poin, pasukan Herry Kiswanto ini mampu menyalib Mitra Kukar di papan klasemen sementara dan menempati posisi lima besar (big five) Liga 2 wilayah Timur, di bawah Persik Kediri, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan dan Martapura FC.

Sedangkan Mitra Kukar, atas kekalahan tersebut, melorot di posisi keenam klasemen sementara dari 11 tim yang bercokol di wilayah Timur. Sebenarnya Sulut United dan Mitra Kukar meraih poin sama (4 poin), namun agregat gol memasukan dan kemasukan Sulut United masih lebih baik. Masuk jajaran 5 besar di klasemen sementara merupakan hasil yang cukup baik bagi tim kebanggaan Sulut ini, mengingat materi pemain yang dimiliki terbilang kalah popular dibandingkan Mitra Kukar.

Namun dengan materi yang ada, Sulut United mampu mensejajarkan diri dengan tim-tim yang sudah lebih dulu terkenal seperti Persiba Balikpapan  dan Mitra Kukar. Tanggal 7 Juli 2019 nanti, Sulut United akan menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Klabat. Jika mampu memenangkan pertandingan tersebut, Sulut United berpeluang menyodok ke posisi tiga besar papan klasemen.

Saat ini Persiba dan Martapura FC yang berada di atas Sulut United, sebenarnya meraih poin sama dengan Sulut United (poin 4). Namun mereka unggul gol agregat, sehingga mampu bercokol di posisi 3 dan 4 besar papan klasemen. Sedangkan Persik yang berada di puncak klasemen telah mengoleksi 7 poin dan di posisi kedua Persewar mengantongi 5 poin. (vil/*)