oleh

Sulut Berpeluang Juara Umum Kejurnas Pacuan Kuda Seri 1 2019

KOMENTAREN.NET – Babak final kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 tahun 2019 akan dilaksanakan  di gelanggang pacuan kuda Tegalwaton Salatiga pada Minggu 28 juli 2019. Tim Pordasi Sulawesi Utara yang ikut serta enam kelas dari delapan kelas yang dipertandingkan dibabak penyisihan kejuaraan nasional pacuan kuda seri 1 tahun 2019, meloloskan lima belas kuda pacu di babak final.

Hal ini seperti diutarakan Ketua Umum Pengprov Pordasi Sulut Ferry Wowor kepada wartawan di Sekretariat Pengprov Pordasi Sulut di kompleks Koni Sario Manado, Rabu (24/07). “Pada babak penyisihan yang  lalu (Minggu 14/07), tim Pordasi Sulut yang menurunkan dua 28 kuda pacu dan berlomba  pada enam kelas dari delapan kelas yang dipertandingkan, sukses meloloskan 15 kuda pacu pada enam kelas tersebut,” kata Ferry Wowor.

Ketika disinggung peluang tim Pordasi Sulut di babak final, dia menyebut persaingan bakal ketat. Namun dengan memperhatikan kecepatan kuda pacu  di babak penyisihan lalu, tim Pordasi Sulut  berpeluang meraih juara umum di final kejurnas pacuan kuda seri 1 tahun 2019. Lebih lanjut dikatakannya, dari enam kelas final yang diikuti kuda pacu tim Pordasi Sulut bakal terjadi persaingan dengan tim Pengprov  Jabar, Jateng dan Jatim. “Seperti di kelas Derby 2000 meter kuda pacu Sukma Nagari milik Olly Dondokambey bakal berjibaku dengan kuda pacu Queen Talasa dari Jabar, Grand Mayora Jatim dan Cinderela Jatim, yang semuanya berpeluang juara,” beber Ferry Wowor.

“Begitu juga kelas lainnya seperti di kelas  4 tahun C/D jarak 1600 meter kuda pacu tim pordasi sulut Mc Kinley milik Olly Dondokambey yang juara nasional dan Pariwangi bakal berjibaku dengan kuda pacu Tambak Beras Jateng dan Enjoy Eclipse Banten. Sedangkan kelas dua tahun pemula C/D jarak 1200 meter,  kuda pacu Pordasi Sulut Lucky Queen Star dan Permata Nagari milik Robby Dondokambey bakal beradu cepat dengan kuda pacu Merdeka Jatim,” ungkapnya.

Selanjutnya dikatakan, untuk kelas 2 tahun pemula A/B jarak 1400 meter Tim Pordasi Sulut menurunkan kuda pacu Calgara milik Argo yang pada babak penyisihan meninggalkan jauh lawannya. Begitu juga Fox Lady milik Drs Steven Kandouw dan Cahaya Sion milik Royke Roring bakal berjibaku dengan kuda pacu Armagedon dan Panco asal Jabar. Sedangkan untuk kelas 4 tahun A/B jarak 2000 meter, kuda pacu Queen All Star asal Sulut di berjibaku dengan kuda pacu Lady Arya Jabar, King Fisal Jatim dan Gagak Lumayang Jateng.(kim)