oleh

Sukseskan Program ODSK, SMK PP Kalasey Ciptakan Petani Milenial

KOMENTAREN.NET, Manado – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Pembangunan (PP) Negeri Kalasey terus membuktikan komitmennya dalam mencetak petani-petani muda di Sulawesi Utara.

Keseriusan SMK PP Negeri Kalasey mencetak petani dari generasi milenial diwujudkan dengan menyukseskan program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang digaungkan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Kepala SMK PP Kalasey, Jemmy Jeremias menjelaskan bahwa saat ini milenial menjadi penentu kemajuan pertanian di masa depan. “Estafet petani selanjutnya ada pada pundak generasi muda, mereka mempunyai inovasi dan gagasan kreatif yang sangat bermanfaat bagi kelangsungan pertanian di Sulawesi Utara,” ungkap Jeremias, Rabu (05/02/2020).

Menurutnya, apa yang dilakukan pihaknya sebagai tindak lanjut dari arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw dan Kadis Dikda Grace Punuh bahwa Pemprov Sulut tengah fokus pada pengembangan sumber daya manusia. “Karena itu, ke depan akan lebih ditingkatkan lagi untuk menciptakan SDM profesional melalui pendidikan dan pelatihan di sektor pertanian. Selain itu kemajuan teknologi dan era pertanian 4.0 menuntut kami untuk fokus pada penyiapan SDM yang siap bersaing dan menciptakan SDM profesional di sektor pertanian,” tutur Kepsek dengan segudang pengalaman tersebut.(bil)