oleh

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Sulut ‘Coffee Morning’ Bersama Media Massa

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara menggelar Coffee Morning bersama media massa, dalam rangka mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut tahun 2020. Kegiatan yang digelar di ‘Coffee & Eat’ Bahu Mall Manado ini, turut dihadiri Komisioner KPU RI, Ilham Saputra.

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh saat berbincang akrab mengatakan, keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2018 lalu dan menghadapi Pilkada serentak 2020 tak lepas dari peran media massa. “Kesuksesan Pemilu lalu adalah peran awak media yang dengan konsisten membantu KPU dalam sukses pelaksanaan Pemilu dan Pilkada di Sulut,” ungkap Mewoh

Sementara itu, Komisioner KPU-RI Ilham Saputra mengatakan, terkait pesta demokrasi Pilkada di Sulut, media diminta mensuport bahkan memantau KPU atas pelanggaran yang misalnya dilakukan, dimana dalam amanat Undang-undang adalah kewajiban KPU untuk menyelenggarakan Pilkada.

“Kami harap penyelenggaraan pilkada di Sulut dapat berjalan aman, itu semua tidak lepas berkat peran media massa,” kata Ilham

Juga Ilham menyampaikan jika di Sulawesi Utara terdapat beberapa daerah yang memiliki potensi index kerawanan Pilkada, dimana pihak kepolisian telah merekomendasikan Kota Manado, Kota Bitung dan Kota Tomohon adalah daerah rawan terjadi konflik pilkada. “Soal seperti apa tindakan selanjutnya ini adalah tanggungjawab aparat keamanan KPU hanya sifatnya koordinasi,” jelas Ilham. 

Hadir pada kegiatan tersebut Komisioner KPU Sulut Salman Sahelangi, Yessy Momongan, Lanny Ointu, Meidy Tinangon serta sejumlah pimpinan dan wartawan media massa mitra kerja KPU Sulut.(vil)