oleh

STIE Petra Bitung Optimis Prodi Akuntansi Terakreditasi A

KOMENTAREN.NET, Bitung – Setelah sukses pihak Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) melakukan visitasi pada Program Studi (Prodi) Manajemen. Kali ini STIE Petra Bitung kembali menerima team Asesor BAN PT untuk melakukan Visitasi/Asesmen lapangan pada Prodi Akuntansi.

Tim Asesor Prodi Akuntansi ini adalah Prof DR Sutrisno SE, Ak, MSi dari Universitas Brawijaya Malang dan DR Lies Zulfiati SE MSi dari STIE Indonesia Jakarta pada Senin (15/04).

Kedatangan 2 Tim Asesor ini langsung diterima oleh Ketua Yayasan Kie Raha STIE Petra Bobby Dumgair SH SE dan Ketua STIE Petra Bitung Ratna Taliupan SE MSi dan Bendahara Ny Els Panelewen SE dan jajaran Dosen yaitu Putra Dumgair SE ME, Basmi Said SE MSi dan Michael Sondakh MAP dan Prof Rumampuk dan Hamisi SE MSi.

Dalam Visitasi ini tim Asesor akan mengecek fasilitas kampus STIE Petra serta melakukan audisi kepada seluruh dosen, sebagian Mahasiswa dan juga Alumni.

Selain itu juga Tim melakukan pengecekan teknis pembelajaran serta Standard Operational Procedure (SOP) dan program studi Akuntansi yang ada harus sesuai standard PT yang berlaku di seluruh Indonesia.

Ketua STIE Petra Ratna Taliupan mengaku seluruh kesiapan telah disiapkan dan juga pertanyaan dari tim asesor terkait Prodi Akuntansi telah dijawab. “Ya kami berharap pada visitasi ini pihak STIE mendapatkan hasil yang maksimal. Dengan harapan mendapatkan akreditasi A untuk menuju ke jenjang Universitas,” kata Ratna diaminkan Ketua Yayasan Bobby Dumgair SH SE serta Bendahara Els Panelewen SE dan Dosen Muda Putra Dumgair SE ME dan jajaran dosen serta alumni.(nan)